Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. Berbagai kalangan mulai dari orang biasa sampai para artis dan pejabat semuanya memiliki akun media sosial ini. Tetapi, apakah Kamu sadari terdapat perbedaan akun IG biasa dengan tokoh papan atas? Yap, benar, perbedaan tersebut ada pada tanda centang biru di akun mereka.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah apakah orang biasa bisa juga memiliki akun dengan tanda verified akun centang biru? Jika muncul pertanyaan seperti itu tentu jawabannya tentu bisa. Bahkan, cara untuk mendapatkan tanda verified tersebut cukup gampang untuk kita lakukan. Artis bukan tapi centang biru, mau tahu caranya? Perhatikan berikut ini.

Langkah Membuat Akun Instagram Menjadi Verified Centang Biru

1. Jangan Mengubah Nama Akun Kamu
Cara pertama agar akun menjadi verified adalah dengan tidak mengubah nama akun kita. Kamu harus dapat memastikan nama akun Kamu konsisten dari awal sampai sekarang. Hal tersebut bertujuan agar pihak Instagram dapat mempelajari dan mengenal akun IG kita dengan baik. Apabila Kamu sering gonta-ganti nama akun tentu pihak Instagram akan kewalahan untuk melakukan verifikasi.

2. Rajin Posting
Setelah memastikan nama IG Kamu tidak berubah-ubah, langkah selanjutnya adalah dengan rajin mengupload konten baik video ataupun foto. Hal yang perlu diperhatikan pada saat membuat postingan adalah pastikan konten foto atau video merupakan karya sendiri alias original.

Apakah addContent konten miliki orang dilarang? Sebenarnya tidak dilarang, namun jika ingin melakukan repost dari konten orang, lebih baik diberikan kredit di konten tersebut. Jika Kamu sudah rajin addContent postingan, maka pihak Instagram akan menilai akun Kamu layak untuk mendapatkan tanda verified.

three. Gunakan Akun Bisnis
Langkah selanjutnya untuk mendapatkan centang biru pada akun Instagram kita adalah dengan mengubah akun dari personal ke bisnis. Hal tersebut merupakan salah satu syarat mutlak agar pihak Instagram memverifikasi akun Kamu.

Selain itu, pastikan juga akun Kamu terhubung dengan Facebook. Dengan begitu, kemungkinan akun Kamu akan mendapatkan verified dari Instagram akan semakin dekat.

four. Melakukan Request Verification
Jika Kamu sudah memenuhi syarat-syarat yang telah dijelaskan sebelumnya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan permintaan verifikasi dari pihak Instagram. Perlu Kamu ketahui, request verification ini hanya bisa dilakukan jika akun Kamu telah dianggap memenuhi persyaratannya.

Untuk mengeceknya Kamu dapat masuk pada menu pengaturan Instagram. Nah, apabila terdapat pilihan request verification pada pengaturan tersebut maka Kamu sudah dianggap layak oleh pihak Instagram. Selanjutnya, Kamu tinggal kirim saja request verification tersebut dan menunggu hasilnya.

5. Menunggu Hasil Verifikasi
Setelah mengirimkan permintaan verifikasi, langkah yang terakhir adalah menunggu hasil verifikasi tersebut. Pada saat setelah permintaan verifikasi, pihak Instagram akan melakukan peninjauan akun. Pada tahap ini mereka akan memberikan penilaian dari segi kelayakan dan orisinalitas konten Kamu.

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan verifikasi biasanya sekitar seminggu. Jadi, Kamu sabar saja dan tetap aktif di Instagram. Pada nantinya, pihak Instagram akan memberikan hasil dari verifikasi mereka. Jika dinilai layak maka Kamu akan memiliki akun verified Instagram. Keren bukan?

Itulah tadi beberapa langkah untuk memiliki akun centang biru Instagram yang bisa Kamu coba. Namun, hal paling penting dari semua langkah di atas tentu adalah adanya followers. Dengan followers banyak dapat membuat akun IG kamu jadi verified, lho! Bayangkan saja, mana ada akun verified tetapi jumlah followers-nya sedikit? Benar tidak?