Ketika kamu mengikuti akun sosial media Kredivo, mau itu Instagram, Twitter maupun Facebook, pasti followers kamu bertambah dengan sendirinya. Hati-hati ya Kredipal, selain akun @Kredivo, jangan pernah percaya dengan akun palsu yang modusnya seolah-olah ingin membantu padahal ujung-ujungnya melakukan penipuan ke nasabah. Nah, biar kamu tidak gampang kena tipu, ini perbandingan sosmed Kredivo yang asli vs palsu.

Akun yang Terverifikasi

Akun sosial media Kredivo yang asli, pasti sudah ada centang biru yang berada di setelah username Kredivo. Centang biru ini juga memang salah satu fitur dari sosial media untuk menunjukkan bahwa profil sudah resmi dipegang oleh orang atau brand yang bersangkutan.

Jadi, akun sosial media apapun yang mengatasnamakan Kredivo tanpa ada centang biru yang asli di akunnya, jangan dipercaya ya, Kredipal!

Up to Date

Akun sosial media Kredivo yang asli selalu menyajikan konten 1-three kali dalam 1 hari. Karena konten direncanakan dalam sebulan, tema-tema yang muncul ditampilkan dengan rapi. Hal ini bisa dilihat di Instagram yang memiliki tampilan feed yang rapi dan orisinil.

Nah, kalau sosial media palsu hanya mengambil konten secara random dari sosmed yang asli. Hasilnya? Konten yang mereka tampilkan cenderung berantakan, bila rapi, pasti tanggal addContent banyak foto dilakukan dalam 1 hari. Bahkan, ada konten mereka yang memperlihatkan hasil dari display screen seize bukti switch atau pencairan Kredivo.

Uang Muka
Akun sosial media Kredivo yang palsu suka mencantumkan nomor WA yang tertera di bio untuk pencairan pinjaman. Modus mereka biasanya menawarkan pencairan pinjaman dengan syarat membayar uang muka dulu sebelum pinjaman dicairkan.

Padahal, pencairan uang hanya dilakukan di aplikasi Kredivo. Akun sosial media Kredivo yang asli juga tidak pernah memberikan informasi bahwa nasabah wajib bayar uang muka agar pinjaman bisa dicairkan.

Pencairan
Kamu pernah mendapatkan tawaran berupa bantuan pencairan dana dari akun lain yang mengatasnamakan Kredivo? Penawaran juga beragam, mulai dari direct message (DM) sampai komen di Instagram post kamu. Nah, hati-hati ya, itu modus yang sering dilakukan akun sosial media palsu. Modus mereka yaitu menawarkan bantuan pencairan dana tanpa melewati aplikasi Kredivo.

Nah, akun sosial media asli Kredivo tidak pernah menawarkan bantuan pencairan ya. Kamu hanya bisa melakukan pencairan restrict melalui fitur Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo di aplikasi Kredivo. Jadi, jangan sampai tertipu ya, Kredipal!

Customer Service
Akun palsu yang mengatasnamakan Kredivo kebanyakan mengatasnamakan customer support atau admin yang ingin membantu permasalahan nasabah. Namun selalu ingat, bahwa customer support resmi Kredivo tidak mempunyai akun sosial media apapun, hanya mempunyai call centre di dan alamat e mail di

Selain itu, ini dia daftar situs dan akun media sosial Kredivo yang resmi:

Website: /, / & /

Facebook: /kredivo/

Twitter: /kredivo

Instagram: /kredivo/

Nah, sekarang kamu sudah tahu ya perbedaan mana akun Kredivo yang asli dan yang palsu. Jadi, jangan sampai terpengaruh iming-iming apapun yang diberikan oleh akun palsu ini. Bila kamu terpengaruh, alih-alih ingin membantu, nanti bisa kena tipu. Hati-hati ya, Kredipal!