Transparansi komunikasi fashionable adalah suatu berkat dan kutukan. Itu berarti Anda mendapatkan kepuasan atau frustrasi instan karena mengetahui pesan Anda telah terkirim tetapi kemudian kutukan karena terlalu banyak berpikir bahwa mereka belum menanggapi pesan Anda dalam waktu satu milidetik setelah melihatnya. Ada banyak psikolog yang menyarankan untuk mematikan tanda terima yang telah dibaca untuk menghindari hal ini tetapi dapatkah Anda memberi tahu jika seseorang mematikan tanda terima “telah dibaca”?

Banyak tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Sebagian besar aplikasi perpesanan memiliki semacam pengiriman dan tanda terima baca tetapi beberapa berbeda dalam cara kerjanya. Saya akan membahas beberapa yang paling populer di artikel ini. Saya kemudian akan membahas alasan-alasan yang para psikolog sarankan untuk mematikan tanda terima yang telah dibaca sebagai alasan mengapa Anda belum melihat balasan belum tentu tentang Anda.

Saya akan mencantumkan beberapa platform perpesanan yang paling populer dan menunjukkan kepada Anda cara mengetahui apakah pesan telah terkirim, dibaca atau tidak.

Sinyal
Sinyal menunjukkan pesan status secara default meskipun Anda dapat mematikannya jika diinginkan. Tanda centang tunggal menunjukkan pesan telah diterima oleh server Sinyal. Dua tanda centang berarti telah dikirim ke penerima. Ketika kedua tanda centang itu membiru, itu berarti penerima telah membaca pesan Anda.

Jika tanda centang tidak membiru, mereka mungkin telah mematikan tanda terima telah dibaca.

iMessage membuat semuanya menjadi sederhana. Ini juga memungkinkan penerimaan dibaca secara default tetapi memiliki kapasitas untuk mematikannya. Jika Anda mengirim melalui IMessage ke iPhone lain, Anda akan melihat gelembung biru di jendela obrolan. Di bawahnya Anda akan melihat status, Terkirim, Terkirim, Baca.

Jika gelembung berwarna hijau, itu berarti penerima tidak menggunakan iPhone yang berarti tanda terima telah dibaca mungkin tidak berfungsi. Jika kedua gelembung berwarna biru dan status tetap di Terkirim, mereka mungkin telah mematikan tanda terima ‘telah dibaca’.

Android Messages
Android Messages tidak menggunakan tanda terima telah dibaca secara default. Telepon yang berbeda mungkin atau mungkin tidak diaktifkan, sepertinya tidak ada aturan yang keras dan cepat. Dari Android Nougat, Anda dapat mengakses laporan lengkap dengan menahan pesan dan memilih Lihat element pesan. Telepon yang berbeda menangani tanda terima telah dibaca secara berbeda meskipun demikian pengalaman Anda mungkin berbeda.

Ada apa
WhatsApp juga menggunakan sistem tanda centang untuk menunjukkan standing pesan. Seperti Sinyal, Anda juga dapat menonaktifkan tanda terima yang telah dibaca jika Anda mau. Satu tanda centang berwarna abu-abu berarti pesan Anda telah dikirim. Dua tanda centang abu-abu berarti itu dikirim. Dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Anda dapat menekan dan menahan pesan untuk melihat waktu yang dibaca jika Anda benar-benar perlu.

Jika dua tanda centang tetap abu-abu, penerima mungkin telah mematikan tanda terima ‘telah dibaca’.

Facebook Messenger
Facebook Messenger bekerja dengan cara yang hampir sama dengan yang lainnya. Baca tanda terima secara default tetapi dapat dimatikan. Alih-alih tanda centang, Facebook Messenger menggunakan lingkaran. Lingkaran biru berarti pesan Anda sedang dikirim. Lingkaran biru dengan tanda centang berarti telah berhasil dikirim. Lingkaran biru penuh dengan tanda centang berarti telah dikirimkan. Foto profil di bawah pesan berarti telah dibaca.

Jika gambar profil itu tidak muncul, penerima mungkin telah mematikan tanda terima telah dibaca.

Telegram
Telegram juga menyediakan tanda terima “” telah dibaca secara default dan memungkinkan Anda untuk mematikannya jika Anda mau. Tanda centang hijau tunggal berarti pesan telah diterima. Dua tanda centang hijau berarti pesan Anda telah dibaca.

Jika Anda tidak melihat tanda centang hijau kedua, penerima mungkin telah mematikan tanda terima ‘telah dibaca’.

Perdebatan tanda terima bacaan besar
Salah satu dari banyak perdebatan yang sepertinya tidak pernah hilang adalah apakah Anda harus menggunakan tanda terima telah dibaca atau mematikannya. Kedua sisi argumen mengemukakan alasan yang kredibel untuk pendirian mereka dan seringkali benar-benar sulit untuk memilih satu sisi dari yang lain.

Kasus untuk menggunakan tanda terima telah dibaca
Tanda terima telah dibaca adalah alat yang berguna yang meyakinkan Anda bahwa pesan Anda telah dibaca. Ini memverifikasi pengiriman dan membuat pikiran Anda tenang. Anda bertanggung jawab untuk membalas dan mempertahankan dialog dengan orang lain. Mereka juga mendorong kita untuk memelihara hubungan dengan orang lain dan menghalangi kita untuk menjadi pertapa dan tidak berinteraksi dengan orang lain.

Kasus utama untuk menggunakan tanda terima telah dibaca adalah penghapusan ketidakpastian. Anda tahu pesan Anda telah dibaca dan dicerna. Anda tahu itu tidak hilang. Anda tahu orang lain telah membaca pesan Anda dan karena itu tidak akan ragu tentang apakah itu tiba atau tidak. Bagi sebagian orang, ketidakpastian ini dapat menimbulkan kecemasan serius yang dapat dihindari dengan menggunakan tanda terima “telah dibaca”.

Kasus untuk mematikan tanda terima telah dibaca
Kasus untuk mematikan tanda terima telah dibaca adalah yang sederhana. Ini menghentikan Anda menjadi tahanan telepon Anda dan kebutuhan orang lain. Setelah setiap langkah Anda diikuti, diawasi dan dianalisis oleh seseorang tidak hanya menyeramkan, itu tidak menyenangkan. Poin akuntabilitas yang dibuat di atas juga berfungsi melawan penggunaan tanda terima “telah dibaca”. Itu membuat Anda merasa seolah-olah Anda harus membalas bahkan jika itu tidak nyaman. Bahwa Anda harus mengatakan sesuatu bahkan jika itu tidak berarti apa-apa untuk membuat orang lain merasa cemas.

Dengan kata lain, tanda terima baca membuat Anda menempatkan kebutuhan orang lain di atas Anda sendiri. Di dunia yang ideal, kebutuhan Anda akan sama dengan orang lain tetapi dalam hal ini mereka akan tunduk pada yang lain. Anda harus dapat membalas saat Anda inginkan, bagaimana Anda inginkan daripada melihat tanda centang kecil.

Kehidupan nyata terjadi dan Anda tidak perlu merasa terikat kepada orang lain hanya karena Anda mungkin tidak ingin terikat dengan ponsel Anda setiap detik setiap hari. Jika orang itu mengenal Anda, mereka akan tahu Anda tidak akan mengabaikan mereka. Jika mereka mengenal Anda dengan baik, mereka akan tahu sikap Anda terhadap ponsel Anda dan tidak menggunakan tanda terima telah dibaca. Mereka harus bisa bekerja dengan itu.

Apa pun sisi debat yang Anda hadapi, pengaturan pesan yang paling sederhana itu memiliki dampak yang cukup besar pada kehidupan kita. Sisi mana dari argumen yang Anda duduki? Beritahu kami pendapat Anda di bawah ini!