Verifikasi-yang dikuduskan centang biru-adalah masalah yang cukup besar di Twitter, tetapi juga hal di Facebook. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa (mencoba) mendapatkan verifikasi di Facebook.

Berbagai Jenis Verifikasi Facebook
Ada tiga jenis verifikasi yang berbeda di Facebook: Profil dengan centang biru, Halaman dengan tanda centang biru, dan Halaman dengan tanda centang abu-abu.

Profil dengan tick biru adalah orang-orang di mana Facebook telah memverifikasi bahwa profil tersebut adalah profil sebenarnya dari figur publik yang diklaim untuk diwakilinya. Sebagai contoh, teman saya Bryan Clark adalah editor AS di The Next Web. Anda dapat melihat bahwa dia memiliki profil Facebook yang terverifikasi sehingga Anda tahu bahwa jika Anda mengikutinya, Anda benar-benar mengikutinya.

Halaman dengan centang biru mirip. Facebook telah mengkonfirmasi bahwa mereka adalah halaman resmi dari figur publik, perusahaan media, atau merek yang mereka klaim. Bagaimana-Ke halaman Facebook Geek diverifikasi, misalnya.

Halaman dengan tanda abu-abu mewakili bisnis dan organisasi yang diverifikasi oleh Facebook adalah nyata dan siapa yang mereka klaim. Misalnya, Trocaire, sebuah badan amal Irlandia, memiliki centang verifikasi abu-abu.

Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi Biru
Proses untuk mengajukan permohonan lencana biru itu sederhana tetapi, kecuali Anda seorang tokoh masyarakat, organisasi media, atau merek, Anda hampir pasti tidak akan disetujui. Seperti dengan Twitter, Anda perlu meyakinkan Facebook bahwa Anda layak diverifikasi.

Untuk meminta lencana verifikasi biru untuk profil atau halaman Anda, perlu ada:

* Gambar profil
* Foto sampul
* Nama yang mengikuti pedoman Facebook
* Konten yang diposkan ke akun
* “Ikuti” diaktifkan jika Anda mencoba memverifikasi profil

Setelah memastikan semuanya memenuhi panduan, buka tautan ini dan isi formulir.

Jika Anda mencoba memverifikasi diri sendiri sebagai seseorang, Anda harus memberikan ID foto yang dikeluarkan pemerintah. Jika Anda mencoba untuk memverifikasi merek atau halaman media, Anda harus menyediakan tagihan utilitas, sertifikat formasi, artikel pendirian, dokumen pajak, atau sesuatu yang lain sama-sama sebagai resmi. Anda juga perlu menambahkan beberapa informasi yang menunjukkan mengapa Facebook harus memverifikasi Anda.

Pedoman Facebook sedikit bertentangan dengan diri mereka sendiri. Mereka mengatakan pada formulir mereka tidak akan memverifikasi profil, tetapi memberikan opsi untuk meminta hal itu. Mereka juga mengatakan mereka tidak akan memverifikasi merek, tetapi juga mengklaim mereka adalah salah satu dari beberapa kelompok yang dapat memperoleh lencana verifikasi biru. Seperti banyak kebijakan Facebook, verifikasi mereka tidak jelas, jadi Anda hanya perlu menerapkan dan melihat apa yang terjadi.

Sayangnya, saya ditolak.

Bisakah Anda Mendapatkan Lencana Verifikasi Abu-abu?
Secara teori, lencana verifikasi abu-abu adalah untuk bisnis dan organisasi lokal. Namun, saya harus mencari sangat sulit untuk menemukan pakaian yang benar-benar menggunakan satu. Sebagian besar bisnis lokal sepertinya tidak mengganggu.

Demikian pula, ketika saya mengikuti instruksi Facebook dan mencoba memverifikasi bisnis lokal di Prancis, bisnis lokal di California, dan berbagai laman lainnya yang saya kelola, opsi untuk mengajukan permohonan verifikasi tidak ada di sana.

Banyak yang berubah di Facebook saat ini sehingga fitur tersebut dapat dihapus tanpa pengumuman besar. Jika Anda tertarik untuk melihat apakah Anda dapat mengajukan permohonan lencana verifikasi abu-abu, buka halaman Anda dan buka Pengaturan.

Di halaman Umum, Facebook mengklaim harus ada opsi “Verifikasi Halaman”. Seperti yang Anda lihat, opsi itu tidak ada untuk saya.

Jika ada untuk Anda, klik dan kemudian masukkan nomor telepon umum untuk bisnis atau klik opsi “Verifikasi Halaman Ini Dengan Dokumen”. Jika Anda menggunakan nomor telepon Anda, Facebook akan menghubungi Anda dengan kode verifikasi four-digit. Jika Anda memverifikasi halaman Anda dengan dokumen, Anda perlu mengunggah dokumen yang menunjukkan nama dan alamat bisnis Anda.

Opsi mana pun yang Anda pilih, Facebook akan memakan waktu beberapa hari untuk membandingkan detail di halaman Anda dengan informasi yang tersedia secara publik. Jika info Anda examine-out dan abu-abu checkmark masih merupakan hal-halaman Anda akan diverifikasi.

Verifikasi media sosial telah menjadi simbol status yang aneh, tetapi -seperti Twitter telah menemukan waktu dan waktu lagi-sulit untuk melakukannya dengan baik. Sistem Facebook sama buram dan rusak, tetapi tidak ada yang hilang dengan mencobanya.