Facebook sebagai salah satu platform media sosial tertua yang ada di dunia (berdiri tahun 2004) saat ini telah menasbihkan diri pula sebagai platform media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Lebih dari itu bahkan Facebook juga memecahkan rekor sebagai platform media sosial dengan interaksi pengguna hariannya yang paling banyak, dibandingkan dengan platform media sosial lainnya yang ada.

Sejalan dengan fakta yang ada, di Indonesia sendiri Facebook masih menjadi platform media sosial paling populer, terutama di kalangan orang yang lebih tua. Nah kamu para milenials mungkin banyak yang perlahan meninggalkan Facebook dan menuju Instagram.

Akan tetapi, Anda milenials yang baru saja bergabung dengan kantor Anda mungkin akan butuh Facebook. Karena disinilah biasanya para atasan Anda yang berusia rata-rata jauh lebih tua dari diri Anda berinteraksi daring.

Supaya Anda juga tidak ketinggalan, tentunya Anda harus punya akun Facebook. Anda yang pernah menghapus akun Facebook Anda, lupa sama sekali password Facebook Anda, atau malah belum pernah membuat akun Facebook, kami bagian cara buat akun Faceook yang mudah!

Cara Buat Akun Facebook Menggunakan PC atau Laptop
Untuk membuat akun Facebook, syarat utama yang harus Anda penuhi adalah berusia minimal 13 tahun. Selebihnya tidak ada syarat khusus yang harus Anda penuhi untuk buat akun Facebook, jadi cukup mudah kan?

Untuk buat akun Facebook, pertama-tama Anda bisa langsung akses laman Facebook melalui browser yang ada di laptop atau PC Anda. Kemudian Anda bisa langsung memasukkan nama, email atau nomor ponsel, tanggal lahir, jenis kelamin, serta password akun Facebook Anda.

Terakhir Anda bisa langsung klik create an Accountdan voila! Dalam waktu singkat akun Anda sudah selesai dibuat. Sekarang Anda cukup melakukan konfirmasi email ataupun nomor ponsel yang telah Anda masukkan sebelumnya.

> Cek juga: Cara Membuat Website dan Blog

Jika Anda ingin mengonfirmasi nomor ponsel Anda, Anda bisa memasukkan kode yang Anda terima by way of SMS ke dalam kotak affirm yang muncul di laman Facebook. Jika Anda tidak mendapatkan kode tersebut ada beberapa masalah yang bisa jadi Anda alami.

Pertama-tama pastikan bahwa nomer ponsel yang Anda masukkan sudah tepat. Anda bisa masuk ke laman konfirmasi dan kemudian melihat nomor ponsel yang Anda masukkan di awal sewaktu mendaftarkan akun Facebook Anda. Jika Anda salah memasukkan nomor ponsel, silahkan ganti nomor ponsel tersebut.

Jika Anda masih belum menerima SMS dari fb, Anda juga bisa melakukan pengiriman ulang dengan membuka laman konfirmasi dan klik did you not get the SMS? Untuk selanjutnya Anda klik pilihan ship SMS Again.

Terakhir Anda pun bisa memilih untuk menerima kode melalui panggilan telepon oleh fb. Setelah Anda klik did you not get the SMS? Anda bisa langsung klik pilihan Call [nomor ponselmu].

Bagi Anda yang memilih untuk mengonfirmasi menggunakan e-mail, Anda cukup membuka email yang Anda daftarkan dan langsung klik hyperlink yang diberikan oleh Facebook. Tapi kemudian bagaimana jika Anda tidak menemukan e mail yang dimaksud?

Jika email dari Facebook tidak dapat Anda temukan, pertama-tama Anda bisa langsung melakkan pemeriksaan di junk folder, dan jika Anda menggunakan Gmail Anda bisa langsung membuka tab Social.

Pastikan pula Anda memasukkan e-mail yang benar. Anda bisa langsung melakukan pemeriksaan email yang Anda daftarkan sebelumnya melalui laman konfirmasi Facebook. Disana Anda bisa klik update contact data dan kembali masukkan e-mail yang benar, terakhir klik add.

Bagaimana Membuat Akun Facebook Anda Ter-Verifikasi?
Apakah Anda pernah melihat ceklis berlatar lingkaran kecil berwarna biru di sebelah nama profile seseorang di Facebook? Nah tanda biru ajaib itu merupakan tanda bahwa akun tersebut telah terverifikasi.

Jika sebelumnya Sepulsa memberitahu Anda bagaimana cara membuat akun Facebook dari nol. Maka sekarang kami coba membahas ke level yang lebih tinggi, yakni bagaimana cara membuat akun Facebook ter-verifikasi.

Tapi sebenarnya mengapa harus melakukan verifikasi? Alasan pertama tentu saja untuk memenuhi ego Anda yang meluap-luap itu. Jujur saja, dengan adanya centang biru di sebelah nama Anda di Facebook Anda pasti akan merasa bangga.

Alasan lain tentu saja berkaitan dengan bisnis. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, Facebook merupakan salah satu mesin bisnis dan mesin iklan terbesar di dunia selain Google. Oleh karena itu verifikasi akun merupakan salah satu langkah cerdas ketika Anda membuat laman ataupun akun bisnis.

Apabila Anda bermain-main dengan ranah web optimization (Search Engine Optimization), laman-laman Facebook yang telah terverifikasi pasti akan naik ke ranking-rangking atas. Hal ini kembali lagi, akan sangat bermanfaat bagi Anda yang berbisnis.

Langkah-Langkah Memverifikasi Akun Facebook
Sebelum Anda mengajukan akun Anda untuk diverifikasi, kami ingin memberikan disclaimer yang amat penting. Bahwa tidak seluruh akun yang diajukan akan dikabulkan verifikasinya oleh Facebook, jadi jika Anda gagal mohon bersabar.

Nah ada beberapa kategori orang yang bisa diverifikasi dengan badge dari Facebook, yakni jurnalis, merk atau bisnis yang populer, official pemerintahan, artis, media, entertaintment, perusahaan olahraga. Jika laman akun Anda termasuk ke dalam salah satunya maka Anda memiliki kesempatan mendapatkan badge tersebut.

Pertama-tama untuk mendapatkan verifikasi Facebook, Anda harus memiliki konten berkualitas dan profesional. Dengan kata lain Anda harus benar-benar niat dalam mengelola akun Facebook Anda. Tentu akun kaleng-kaleng tidak akan pernah diberikan badge verifikasi oleh Facebook.

Kemudian sebisa mungkin Anda juga harus menyematkan hyperlink menuju laman ofisial milik akun Anda. Hal ini penting, apalagi jika Anda memutuskan untuk membuat sebuah brand ataupun produk.

Setelah itu Anda juga harus melengkapi berbagai isian data yang ada di laman Facebook yang ingin Anda verifikasi. Seluruh kolom termasuk website, alamat Anda, nomor ponsel, penghargaan, bio, dan lain-lain, harus Anda isi dengan lengkap dan benar.

Anda pun harus melengkapi informasi akun Anda dengan akurat, termasuk di kolom About dan pastikan Anda memiliki banyak pengikut. Mungkin tidak ada patokan khusus jumlah pengikut minimal, tapi kami sarankan setidaknya Anda memiliki 500 pengikut sebelum berani mencoba-coba mengajukan verifikasi oleh Facebook.

Kemudian Anda juga akan ditanyakan mengapa Anda ingin mengajukan verifikasi. Di kolom alasan tersbeut Anda harus menuliskan mengapa Anda layak diberikan badge verifikasi oleh facebook. Buatlah tulisan tersebut sependek mungkin, namun padat dan meyakinkan.

Terakhir Anda harus mengupload kartu identitas yang sah, dalam hal ini adalah KTP Anda yang masih berlaku di saat Anda mengajukan verifikasi ini. Selesai! Setelah ini Anda cukup menunggu hingga pihak Facebook menghubungimu kembali.

Khusus untuk mendapatkan badge berwarna biru ini, Anda harus menunggu dalam waktu yang cukup lama. Biasanya facebook akan memberikan jawaban kembali dalam jangka waktu three hingga 45 hari setelah Anda mengajukan verifikasi. Oleh karena itulah kami sarankan agar Anda terus mengecek assist inbox Anda.

Kesimpulan
Nah itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat akun Facebook, serta bagaimana membuat akun yang sudah jadi menjadi akun terverifikasi.

Meski demikian, pada akhirnya kami mengembalikan kepada Anda. Jika akun Anda memang bertujuan untuk diubah menjadi mesin uang, verifikasi jawabannya! Tapi jika akun Anda hanya akan menjadi akun sehari-hari maka proses verifikasi menurut kami adalah proses yang buang-buang waktu.

Beli Pulsa Beli kebutuhan mu disini yah
Masukan Nomor Handphone mu disini
Beli Masukan PLN mu disini
Beli Masukan Nomor Handphone mu disini
Beli Masukan Nomor Pelanggan mu disini
Beli Masukan Nomor PDAM mu disini
Beli Masukan Nomor Handphone mu disini
Beli Masukan Nomor BPJS mu disini
Beli Artikel Seru buat kamu